Kamis, 12 April 2012

Perilaku Rumah Tangga soft skill- tulisan

Perilaku Rumah Tangga



Kondisi lingkungan kita kian memprihatinkan. Berbagai catatan tentang perusakan lingkungan kian menjadi-jadi pada tahun-tahun belakangan. Pembalakan hutan, pencemaran udara, air, dan tanah menjadi fenomena yang terus menghantui. Alhasil, daya dukung lingkungan terhadap kebutuhan kesehatan manusia pun kian tidak memadai.
Contohnya, di kota-kota besar, pencemaran udara oleh kendaraan bermotor atau kegiatan industri kian merajalela. Di beberapa tempat, pencemaran udara justru telah melebihi ambang batas pencemaran. Kondisi ini kemudian membuat kesehatan masyarakat menjadi rentan terhadap penyakit.
Untuk mengatasinya, maka kita perlu melakukan perubahan dari misi perilaku hidup kita. PERI LAKU RAMAH LINGKUNGAN adalah kata-kata kuncinya. Perilaku ini menuntut tanggung jawab kita untuk mengelola lingkungan menjadi lebih baik. Cara-cara sederhana dapat ditempuh dalam keseharian kita. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan kendaraan non motor bila tidak bepergian jauh.
Perilaku ramah lingkungan menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan diri kita dari terpaan berbagai penyakit yang kian beraneka ragam. Kita tidak perlu menunda-nunda lagi waktu untuk menjaga lingkungan. Kapan waktu yang tepat untuk berperilaku ramah lingkungan agar kesehatan kita dan anak cucu kita selalu terjaga? Sekarang juga!

http://www.artikelsahabat.com/perilaku-ramah-lingkungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar